Iklan

Space Iklan Untuk Anda, Harap hubungi Redaksi Volunteer Pencerahan Bangsa untuk info pemasangan Iklan.
Home » » Mengenal Sosok Hatta RadjasaCawapres Prabowo Subianto

Mengenal Sosok Hatta RadjasaCawapres Prabowo Subianto

Written By Unknown on Wednesday, May 14, 2014 | 5/14/2014 12:54:00 AM


Hatta radjasa cawapres Prabowo. Sebelumnya sudah pernah kami bahas sekilas disini >> http://t.co/6rhcbnJwAN Juga ada pembahasan sekilas sisi negatipnya disini >> http://t.co/0W6TkYVs2X
Disini juga ada tentang hatta rajasa, menteri 5 posisi, paling senior, paling berpengalaman tapi safety player http://t.co/oVL27e27wl

Kabinet SBY dulu sering disebut Kabinet Hatta, Perekonomian RI dijuluki juga Hattanomics, menunjukan besarnya peran Hatta Rajasa. Hatta Rajasa dijuluki juga sebagai menteri super, pernah menjabat menristek, menhub, mensesneg, menko dan berbagai menteri ad interim.

Hatta Rajasa besan presiden SBY, alumnus ITB dan dianggap sebagai representasi tokoh luar jawa, islam, bisnisman, teknokrat. Komplit. Banyak kelebihan Hatta Rajasa, tapi kita bahas kekurangannya saja dulu, supaya kita tidak beli kucing dalam karung:

  • Dia bukan risk taker, menghindari risiko dan konflik, nepotismenya mirip dgn JK, meski JK jauh lebih parah
  • Mirip sama SBY yang suka salah dalam memilih pembantu atau menempatkan orangnya di posisi strategis. Misalnya, dia tempatkan staf khususnya jadi deputi BPH Migas, eh orang itu malah menghamili istri orang yang juga karyawati BPH Migas !Hatta Rajasa boleh saja diberi predikat menteri terbaik oleh UKP4R, tetapi sebagai ketum Partai, Hatta adalah Ketum PAN yang terburuk.

Hatta pernah diberi Mosi Tak Percaya oleh para fungsionaris PAN di tahun pertama menjabat ketum PAN, karena tidak pernah mengurus PAN. Anekdot di kalangan kader PAN : Hatta hanya penumpang gelap di PAN, ambil keuntungan di PAN tapi tak pernah untungkan PAN. Alasannya, Hatta selalu sangat sibuk, jangankan ngurus PAN, ngurus wajah dan rambutnya saja dia ga bisa. Wajahnya terlihat capek melulu.

Kemiripan Hatta dengan Jokowi juga ada, banyak janji tapi tak ditepati. Capek deeeh. Banyak janji dan banyak lupa. Hatta kalau terkait dengan urusan keluarga, adik-adiknya, kerabatnya, sudah deh, ga bisa objektif. Benar salah tetap keluarga, kerabat dibela.

Adik-adik Hatta Rajasa terkenal perilakunya kayak mafia, penipu dan curang. Suka minta upeti, peras sana sini dan ingkari janji, ampuun deh. Kami pun pernah kena tipu adik Hatta, Si Haris. Alhamduillah US$ 50,000 uang kami lenyap dimakan si Haris. untung dia kabur sebelum dijitak. Dulu Si Hafizd hampir saja jadi tersangka KPK gara-tuduh dituduh korupsi kereta api bekas. Ga tahu deh kok bisa selamat .

Lalu kenapa kami kok sering disebut-sebut selalu membela Hatta Rajasa, apa sebab dan pertimbangannya ?

Pertama : kami pernah dititipkan amanah senior-senior kami yang sekarang sudah pada sepuh : Tolong dijaga Hatta Rajasa, dia tokoh islam yang baik.

Kedua : Kami pernah berkomitmen dengan seorang Ketua Pemuda Muhammadiyah, disuruh janji menjaga Hatta Rajasa. Kami pegang komitment itu.

Ketiga : Kami respek pada Hatta Rajasa. Ibadah shalat, puasa, shalat malam, tahajud dan Zikirnya rajin. Langka pejabat negara seperi HR.

Keempat : Kami respek sama istri Hatta Rajasa, Bu Oke. Orangnya bersahaja, ga ikut campur dan ikut sok-sokan berkuasa kayak istri-istri pejabat.

Kelima : Kami respek pada Hatta Rajasa, kalau mau ketemu dia ga susahsusah amat. Meski dia pulang kerja jam 1-2 pagi masih mau terima tamu.

Ada cerita menarik yang bikin kami tambah respek sama Hatta Rajasa ini, yakni saat acid /Rasyid anaknya mengalami musibah nabrak orang, Begitu banyak pilihan ditawarkan berbagai pihak kepada Hatta Rajasa agar anaknya si acid tidak diproses hukum, diantaranya dengan personifikasi. Juga rekayasa alibi dll dst. Tapi Hatta Rajasa menolak. Hatta bilang, Acid/Rasyid harus bertanggungjawab. tidak boleh menghindarinya

Di mata kami Hatta banyak kelemahan, tapi jauh lebih banyak kelebihannya. Hatta terkenal supel dan jika tetapkan target tidak pernah meleset. Hatta Rajasa memang tidak secepat selincah Jusuf Kalla, tapi KKN nya jauh lebih sedikit/minim dibanding JK.

Dibanding Jokowi, ya Hatta jauh lebih unggul segalagalanya. Bedanya Hatta dimusuhi media massa nasional kita yang mayoritas milik konglo cina. Hatta Rajasa jarang dimuat media massa, tidak diikuti seratus wartawan kemana perginya seperti si narsis @iskan_dahlan atau si penipu Jokowi.

Hatta yang supel, mumpuni politik, ekonomi dan birokrasi pemerintahan memang ideal jika dipasangkan dengan Prabowo yang tidak punya pengalaman. Kelemahan Prabowo akan ditutupi Hatta Rajasa, dan kelemahan Hatta akan diatasi prabowo. cucoklah mereka berdua jadi pasangan pilpres.

Mengenai apakah Prabowo - Hatta adalah pasangan yang terbaik ? belum tentu, kita belum lihat pasangan capres - cawapres yang lain. Nanti jika telah ditetapkan pasangan capres - cawapres definitif, kita bisa telanjangi semua kandidat dengan matriks swot atau sejenisnya.

Namun sebagai catatan, selama periode 2009-2014 pertumbuhan ekonomi RI yang dikomandani Hatta Rajasa tertinggi no. 2 di dunia, setelah RRC. Sebagai catatan juga, selama 2009-14, stabilitas ekonomi RI sangat terjaga meski stabilitas politik gonjang ganjing. ini prestasi Hatta.

Sayangnya, Hatta tidak berani “konfrontasi” dengan SBY dalam kebijakan subsidi BBM lebih 1000 triliun selama 09-14, yang salah arah itu. Jika Subsidi BBM yang > 1000 triliun itu dihapus atau diterapkan tepat sasaran, anggap 500 triliun dan digunakan utk infrastruktur, Pasti ekonomi RI jauh lebih baik, pertumbuhan bisa capai 8%, lapangan kerja meluas, kesejahteraan rakyat meningkat. sayang sekali.

Jika Hatta mampu mengendalikan keluarganya, dalam hal ini adik-adiknya & lebih tegas terhadap kebijakan yang rugikan negara, pasti RI lebih maju. Hattanomics sudah menjadi role model dibeberapa negara di dunia, tinggal bagaimana Prabowo jika jadi presiden mampu tegakkan hukum secara tegas.

Pasangan Prabowo - Hatta Rajasa nanti jika berkuasa jangan tiru SBY dalam menyusun kabinet dan pembantu-pembantunya. bermasalah semua. Seorang senior SBY pernah berkata kepada kami “Saya lebih suka Prabowo jadi presiden. Pengen lihat menteri brengsek dilempar Asbak !”

Sumber @TrioMacan2000
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Creating Website | Volunteer |
Copyright © 2011. Volunteer Pencerahan Bangsa - All Rights Reserved
Creating Website Published by Volunteer