Iklan

Space Iklan Untuk Anda, Harap hubungi Redaksi Volunteer Pencerahan Bangsa untuk info pemasangan Iklan.
Home » » Petral Penghisap Darah Rakyat

Petral Penghisap Darah Rakyat

Written By Unknown on Monday, May 5, 2014 | 5/05/2014 01:21:00 AM


Saya ajak teman-teman tuips menghitung secara kasar berapa kerugian negara akibat korupsi Petral/Pertamina/MRC cs. Data harga rata-rata minyak mentah dunia 2011 sesuai departemen ESDM AS tahun : US$ 87.3/ barrel. Kita bulankan saja jadi US$ 87.

Harga rata-rata minyak produk (Gasoline dan Diesel) = US$ 94 dan US$ 102 / barrel. Ini untuk kualitas tinggi. Kalau gasoline = pertamax super. Tahun 2011 Petral beli minyak produk Gasoline rata-rata US$ 118/ barrel dan Solar/ Diesel US$ 123/ barel. Jumlah pembelian 200,6 juta/barrel

Artinya selisih harga beli impor Petral US$ 20/ barel dari harga rata-rata crude, Gasolide dan Diesel/Solar. Berapa kerugian negara / rakyat? Kerugian negara/uang rakyat yang dicuri Petral dan Mafia Minyak Tahun 2011 = 200,6 juta barel x US$ 20= US$. 4.012 M atau Rp. 37 triliun !!

Informan saya broker minyak Singapore bilang : Kalian orang Indonesia BODOH !! ditipu mafia minyak dan Petral puluhan tahun !!!! Dia lanjutkan : harga minyak brent saja paling tinggi tercatat sepanjang tahun 2011 hanya US$ 126. itu pun sebentar..rata2 dibawah US$ 100.

Harga minyak mentah/crude rata2 US$ 87 / barrel. Petral beli dengan harga rata-rata tahun 2011 US$ 103 / barel ! Gilaaaaaaaaak !! petral beli 66 juta barel Crude tahun 2011. Selisih harga beli minyak impor Crude Petral = US$ 26 / barel x 66 juta = US$ 1.716 Milyar !

Kerugian negara akibat mark up harga Petral : Rp. 15.5 T + Rp. 37 T = Rp. 53.5 Triliun !!! Hanya tahun 2011 saja . Luar biasssaa !! Apakah itungan tersebut abal-abal? Silahkan ada google tentang harga-harga rata-rata minyak dunia, harga beli petral, volumenya dan jenis-jenisnya..silahkan !

Lalu anehnya (seperti kebingungan alm. Wamen ESDM) : RI impor gasoline kualitas tinggi, kok Pertamax volumenya sedikit yang beredar? Nah, minyak produk / Gasoline/ Pertamax plus yang diimpor Petral itu DIOPLOS oleh mafia-mafia minyak. Dicampur degan premium oktan rendah !!

Minyak mentah/Crude kita pun dioplos oleh mafia minyak dan petral. 1/3 kualitas bagus yang harganya 80-100/barrel dioplos 2/3 minyak jelek. Kasus minyak mentah oplosan inilah yang sempat tertangkap dan dikenal dgn kasus kasus ZATAPI. Hanung cs/ pejabat-pejabat Pertamina jadi tersangka.

Kilang minyak RI kapasitasnya terbatas. Banyak yang rusak tapj sengaja tidak diperbaiki agar impor minyak produk semakin naik tiap tahun. Bagaimana cara Petral mengakali harga beli minyak mentah/ produk yang dimark up itu? Caranya : beli minyak mentah RI dgn harga tinggi juga.

Contoh : harga minya mentah dunia US$ 85 / barrel. Tapi Petral bilang ke Pertamina, dia beli harga minyak RI seharga US$ 100/barrel. Sehingga jika Petral beli harga minyak mentah middle east dan africa seharga US$ 103/barrel, seolah-olah harga itu sudah murah.

Trus, tidak akan ada timbul pertanyaan ketika Petral beli harga produk US$ 118 atau US$ 123 / barrel. Padahal biaya pengolahan hny US$ 2,52 Semua pemain minyak dunia tahu persis bahwa selisih minyak mentah dan produk tidak sampai US$ 10/ barrel. Sudah termasuk biaya distribusi.

Silahkan anda teman-teman tuips google..berapa total biaya pengolahan minyak mentah menjadi minyak produk, biaya distribusi : US$ 5 -9/barel. Kita rakyat Indonesia senasib sepenanggungan telah ditipu dan dirampok oleh Mafia Minyak, Petral dan Pertamina dengan beking penguasa.

2 minggu yang lalu Ketua MK Mafhud MD teriak : PERTAMINA PALING KORUP !! Pertamina gertak mau somasi, eeh..diam-diam datang ke rumah Mahfud. Metro TV kelepasan bicara mafia minyak di Saresahan Anak Negeri..Pertamina siram uang ke Metro TV..amaan..gilaaaaaak !!

Korupsi mafia minyak, pertamina dan petral ini harus dihentikan !! Rakyat yg harus hentikan. Ada lagi skenario mereka utk bobol negara. Saya sudah diinfokan oleh pemain-pemain minyak singapore, sebentar lagi akan ada proyek X puluhan triliun. Bobol uang negara juga.

Nanti jika data-data sudah ditangan, saya akan bongkar rencana korupsi puluhan triliun Proyek X yang penuh mark up itu. Anda ingat ketika ribuan mobil rusak karena pump oil jebol? Itu akibat oplosan minyak impor dan premium otkan rendah yang keterlaluan.Intinya, mafia-mafia minyak ini terus merampok uang negara dan rugikan rakyat. Apalagi 2014 semakin dekat. Mereka harus siapkan 15-20 trliun

Saya hanya beri pencerahan kepada rakyat & rakyat harus sadar musuh utama kita adalah : Mafia minyak, mafia anggaran, mafia tambang dst. Sekian dulu..saya ada janji ketemu relasi pukul 2 siang ini...terima kasih. Mari kita usir para mafia penghisap darah rakyat !

Sumber @TrioMacan2000

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Creating Website | Volunteer |
Copyright © 2011. Volunteer Pencerahan Bangsa - All Rights Reserved
Creating Website Published by Volunteer